Selasa, 14 Juni 2016

TUTORIAL CARA MEMBUAT EMAIL,GMAIL DARI HANDPHONE ANDROID



TUTORIAL CARA MEMBUAT EMAIL,GMAIL DARI HANDPHONE ANDROID 

Sebenarnya dikatakan pembuatan email Gmail di handphone android tidaklah tepat karena pada saat kita membuat email Gmail di handphone android sejatinya adalah kita sedang membuat akun google di handphone android tersebut. Tetapi karena pada akun google informasi dasarnya adalah username email Gmail beserta passwordnya, maka akun google tersebut bisa berfungsi ganda sebagai email Gmail juga atau sebaliknya email Gmail berfungsi sebagai akun google. Dan dalam prakteknya memang semua produk google bisa diakses dengan bermodalkan email Gmail dan passwordnya. Istilahnya bisa dipertukarkan walaupun pada saat kita bicara Gmail maka itu hanya sebatas fungsi Gmail sebagai email atau surat elektronik bukan dalam artian menyeluruh sebagai akun google.

Banyak artikel yang membahas tentang pembuatan email Gmail di handphone android, tetapi kenyataannya adalah sama saja jika kita membuat di pc (personal computer). Karena media yang digunakan sama saja yaitu sebuah browser, misal browser chrome, yang membedakan hanya lokasi browsernya saja, browser yang satu di komputer dan browser yang satunya lagi di handphone. Sedangkan yang saya maksud membuat email Gmail di handphone adalah benar-benar melalui handphone bersistem android.

Oke langsung saja kita membuat email Gmail langkah demi langkah, sebagai berikut:

1. Pertama buka handphone android Anda dan pilih Pengaturan



2. Kemudian Anda akan dibawa ke menu Pengaturan , dan pada bagian AKUN pilih +Tambahkan akun



3. Setelah itu Anda akan berada di menu Tambah akun, dan kemudian Pilih Google



4. Lalu muncul halaman Tambahkan Akun Google, karena di sini Anda berniat untuk membuat email Gmail maka pilih tombol Baru.



5. Selanjutnya muncul halaman Nama Anda, pada bagian ini Anda diminta untuk memasukkan nama pertama atau nama depan dan nama belakang, dan klik tombol panah sebelah kanan untuk melanjutkan



6. Setelah itu muncul halaman Pilih nama pengguna, isi dengan alamat email yang Anda inginkan, dan klik tombol panah sebelah kanan untuk masuk ke proses berikutnya.



7. Sesudah itu akan muncul halaman Buat sandi, isi dengan dengan kata sandi pada bagian Sandi, dan ketik ulang kata sandi pada kolom di bawahnya untuk memastikan bahwa kata sandi yang Anda ketik sudah benar. Lalu klik tombol panah sebelah kanan untuk melanjutkan.



8. Tahap berikutnya akan tampil halaman Pemulihan sandi Google. Anda bisa melewati langkah ini dengan tekan tombol Lain kali, atau bisa juga Anda ikuti proses pembuatan metode pemulihan sandi Google dengan menekan tombol Siapkan opsi pemulihan.



9. Seandainya Anda memilih opsi pemulihan kata sandi maka akan muncul halaman Pemulihan sandi Google dimana Anda diminta untuk mengisi Nomor telepon dan Email cadangan untuk menerima kode pemulihan sandi jika sewaktu-waktu Anda gagal masuk ke akun Gmail Anda. Dan setelah itu klik tombol panah sebelah kanan untuk melanjutkan





10. Muncul halaman Layanan Google, centang pada bagian Selalu kabarkan berita dan penawaran terbaru dari Google Play jika Anda menginginkan berita dan penawaran terbaru dari Google Play. Klik tombol panah kanan untuk melanjutkan



11. Kemudian muncul halaman Tuntaskan akun dan klik tombol Saya setuju untuk melanjutkan ke langkah berikutnya



12. Pada tahap selanjutnya akan keluar halaman Mengautentikasi..., isi kolom yang tersedia dengan kode captcha yang tersedia. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa yang membuat akun Gmail ini bukan robot atau sofware otomatis tetapi benar-benar real human atau manusia. Klik tombol panah kanan untuk melanjutkan.



13. Sekarang sudah berhasil masuk ke akun atau berhasil membuat akun Gmail, dan akan menerima email baru dari Tim Google tentang Gmail dan kiat-kiat untuk mengoptimalkannya.

Demikian pembuatan email Gmail melalui handphone android, email Anda tidak hanya bisa di buka melalui browser manapun tetapi bisa juga dibuka melalui aplikasi Gmail yang sudah include atau tertanam dari pabrikannya di pesawat handphone Anda.


EmoticonEmoticon

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin Flasher karena kendala seperti Mati total HardBrick, Bootloop Virusan, aplikasi...