Selasa, 15 Desember 2015

TIPS MEMPERBAIKI LAPTOP PADA WINDOWS 8 YANG LEMOT

semakin maju nya era perkembangan jaman menjadikan sebuah aflikasih yang silih berganti.tentunya banyak dari kita yang mengenal windows 8 terutama para pengguna laptop atau pun komputer jinjing tetapi semua itu terkadang membuat sebagian dari kita jengkel akan mengapa laptop windows 8 kita sedikit agak lemot.loading nya... semua paktor ini menindikasihkan akan sebuah hal kesalahan yang mungkin kita tak ketahui..masalah ini seringkali kita tak tahu akan bagaimana tips memperbaikinya ?

tips memperbaiki laptop pada windows 8 yang lemot, Anda perlu mengidentifikasikan kenapa komputer Anda yang sudah diinstall windows 8 menjadi lebih lemot. Setelah Anda bisa mengidentifikasikannya, Anda bisa memperbaiki kesalahan atau masalah tersebut. Berikut beberapa penyebab lemot dan cara mengatasinya pada windows 8
  • Terlalu banyak cache atau sampah
Kebanyakan masalah yang muncul karena cache pada komputer terlalu banyak sehingga akan membuat lemot kerja komputer atau laptop. menjadi lemot  Ketika laptop Anda yang terinstall windows 8 mengalami masalah dalam hal kecepatan, cek terlebih dahulu recycle binnya apakah penuh atau tidak. Jika penuh segera saja bersihkan. Untuk membersihkannya bisa secara manual ataupun dengan program pembersih cache. Disarankan untuk menggunakan program pembersih cache agar lebih cepat dan mudah. Jika cache atau sampah sudah dikosongkan, kerja dari windows 8 Anda akan lancar kembali.
  • Terlalu banyak aplikasi
Jika cache sudah dibersihkan tapi tetap saja kerja windows 8 pada laptop Anda lemot, Anda perlu curiga dengan aplikasi yang ada pada laptop. Lemot pada windows 8 bisa terjadi karena terlalu banyak aplikasi yang terinstall.tips memperbaiki  laptop pada windows 8 yang lemot karena terlalu banyak aplikasi yaitu uninstall aplikasi program-program yang sekiranya tidak dibutuhkan atau tidak terlalu penting. Terlalu banyak aplikasi bukan malah mempermudah hanya akan memperlambat kera dari windows 8, apalagi jika kapasitas memori dan RAM yang disediakan terbatas.
  • Salah dalam install windows 8
Lemot pada windows 8 bisa jadi karena dalam melakukan install windows 8 terdapat kesalahan. Kesalahan ini bisa berupa salah input ataupun kesalahan lainnya. tips memperbaiki laptop pada windows 8 yang lemot karena salah instal ini sebaiknya yang Anda lakukan yaitu melakukan instal ulang. Uninstall semua program windows 8 yang ada kemudian install kembali dengan menggunakan windows 8 yang benar. Anda bisa meminta tolong ahli komputer atau jika Anda mempunyai softwarenya bisa melakukan instalasi sendiri.
  • Aplikasi pada startup terlalu banyak
Lemot pada windows 8 juga bisa terjadi karena terlalu banyak aplikasi pada start-up. tips memperbaiki laptop pada windows 8 yang lemot  diakibatkan oleh hal ini sangatlah mudah, Anda haus mengurangi aplikasi ketiak sedang start-up. Pengurangan aplikasi ini akan memberikan kecepatan ekstra pada saat menggunakan windows 8.

SEMOGA BERMANFAAT

1 komentar so far

thanks tipsnya gan.. sangat membantu


EmoticonEmoticon

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin Flasher karena kendala seperti Mati total HardBrick, Bootloop Virusan, aplikasi...